Saturday, April 07, 2007

UWES-UWES TAPE

Share |



namanya uwes-uwes mungkin karena pas bikin di uleni pakai tangan kali ya,itu jaman dulu kalo sekarang sich saya pakai sendok biar kagak belepotan.dicoba ya enak tenan kok,

Bahan :
1 mangkuk tape singkong lalu dihaluskan
½ mangkuk tepung terigu
5 sdm gula pasir (bisa ditambahin kalo suka manis)
½ sdt garam
1 sachet vanili
air secukupnya

Cara membuat :
1.Campur semua bahan uleni sampai tercampur rata biarkan sebentar.
2.Panaskan minyak lalu goreng sampai coklat kekuningan.

3 komentar:

Anonymous 15/4/07  

Saya sering juga buat panganan ini... selain gampang keluarga juga suka. tapi kalo di saya sebutnya bukan uwes2 tape... tapi " Rondho Royal ", agak nakal sich namanya... tapi ibu saya bilang namanya itu. Sama gak sich

Asri 2/5/07  

iya sama mbak, cuman biasanya beda daerah beda nama

talia 25/9/07  

Hallo mbak asri,
Aduuuuh disini gak ada tape!!! padahal saya doyan ini lho, bikin nghiler aja!! keluarga saya sama dengan keluarga shanty manggilnya rondho royal.
Kalo mbak asri punya resep untuk bubur candi saya mau dong, kan enak anget anget apalagi kalo pas lagi winter. Trims sebelumnya.
taliabungsu@hotmail.com

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP