Friday, November 02, 2007

KERIPIK TEMPE ala NOVA

Share |



Bahan:
500 gr tempe
250 gr tepung beras
5 lbr daun jeruk purut, iris halus
250 ml air
500 ml minyak goreng


Haluskan:
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
10 btr kemiri
1 sdt garam


Cara membuat:
1. Iris tempe setipis mungkin, sisihkan.
2. Tempatkan tepung beras dalam wadah, taruh bumbu halus, aduk sambil dituangi air sedikit demi sedikit sampai rata. Tambahkan irisan daun jeruk purut, aduk rata.
3. Panaskan minyak goreng, celup tempe satu per satu ke dalam adonan tepung, goreng tempe ke dalam minyak sampai cukup terendam. Setelah matang dan kering, angkat.

NB : dikutip dari tabloid nova

4 komentar:

Sinar 22/11/09  

sebenarnya resepnya sama seperti yang mba tuliskan persis ak bikin yang seperti itu... tapi koq ga sampe 1 hari kriuk2nya hlg.. padahal udah ak taruh didlm toples... mohon tipsnya ya mba supaya keripik tempenya bisa bertahan paling lama 1 minggu.. trims sebelumnya

Asri 26/11/09  

Tips nya :
1. masak hingga kering.
2. masak dengan minyak yang banyak supaya terendam.
3. Tempe diiris setipis mungkin.

sandalbonekalucu 22/12/09  

iya nih rada susah bikin yg kriuk2..apa pake ditambah air kapur sirih ya?kalo iya..takarannya brp byk?tq

Tya 23/6/10  

kalo untuk kripik tempe aneka rasa ada resepnya gak mba?biar bervariasi gitu gak cuma asin.kan bentar lg mau puasa trus lbaran.dr pada beli di luar kan mending bikin sndiri.mksh sbelumnya

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP