Sunday, November 15, 2009

PEPES ATI AMPELA

Share |



Bahan :
10 pasang ati ampela iris kecil lalu rebus hingga empuk sisihkan
10 lbr daun salam
5 buah tomat potong kecil-kecil (bisa diganti pakai belimbing wuluh)
Daun kemangi secukupnya
50 gr santan kental
1 butir telur dikocok lepas (biasanya saya pakai tapi berhubung lagi nggak ada stok jadi saya nggak pakai)

Bumbu halus :
6 butir bawang merah
3 butir bawang putih
3 butir kemiri
1 cm jahe
2 cm lengkuas
3 cm kunyit
1 btg serai ambil putihnya saja
1 ½ sdt garam
5 buah cabai merah keriting (sesuaikan selera)
½ sdt gula pasir

Cara membuat :
Campur ati ampela dengan bumbu halus aduk rata lalu bagi menjadi 10 bagian.
Ambil selembar daun pisang taruh diatasnya selembar daun salam lalu bahan ati ampela lalu diatasnya lagi tomat dan daun kemangi, bentuk tum semat dengan lidi.
Lakukan hingga bahan habis lalu kukus sampai matang selama kurang lebih 30 menit.

5 komentar:

noexs 17/11/09  

uenake rek..........

NURA 18/11/09  

salam sobat
pertama saya ucapkan terimakasih mba ASRI kunjungan dan ollownya,
saya sudah follow balik nich ,,,

senang sekali saya bersahabat dengan mba ASRI ,,saya bisa mengambililmu resep masakannya,,karena saya ngga pintar masak.

greenypink 14/3/10  

salam kenal mba..
aku udah coba resepnya..makasih ya..enak..mohon izinnya di link ke blogku yak..
Thanks

nonces 28/5/16  

Sy udah coba resep nya. Lengkuas n telur sy skip. Tp rasanya ttp perfecto n dpt pujian dr suami n tetangga2 yg saya bagi. Smua blg mantaap rasanya. Makasih bgt ya mba ilmu nya bermanfaat banget.

nonces 28/5/16  

Sy udah coba resep nya. Lengkuas n telur sy skip. Tp rasanya ttp perfecto n dpt pujian dr suami n tetangga2 yg saya bagi. Smua blg mantaap rasanya. Makasih bgt ya mba ilmu nya bermanfaat banget.

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP