Saturday, January 01, 2011

KEKIAN UDANG

Share |


Bahan :
250 gr udang kupas
100 gr tepung kanji
75 gr tepung terigu
1 butir telur ayam di kocok
50 ml air

Bumbu :
3 butir bawang putih
½ sdt merica bubuk
1 sdt garam
½ sdt gula pasir

Cara Membuat :
Blender udang, telur, bumbu dan air hingga halus, lalu campur dengan tepung kanji dan tepung terigu, aduk rata. Bentuk bulat dengan memakai dua sendok makan goreng hingga matang. Sajikan dengan saus sambal.

7 komentar:

bloekoetoek 3/1/11  

wah boleh juga nih di coba, kebetulan ane suka masak juga. ane pernah eksplor masakan mbak, caranya bawang kalau ngiris jangan beraturan (alias jangan di iris tipis, cincang atau iris tebal), terus kalau masak biasanya goreng bumbu dulu ya, coba waktu masukkin minyak di campur dengan air sedikit lalu kalau sudah mendidih masukkan bumbunya, mungkin aroma masih segar tuh, ini kebanyakan ane terapin pada masak sayur, ehhh rasanya lumyan. makasih di tunggu kunjungan baliknya

Berita Riau 5/1/11  

Pasti rasanya ...Maknyyuuuus...

Wisata Murah 9/1/11  

wah rupanya para sahabat sudah lebih duluan mencicipi masakan "DAPUR MBAK ASRI" hehe met pagi mbk.boleh tu resepnya

tastymom 12/1/11  

mba, salam kenal ya, saya dewi.
baru aja nemu ini, kemarin bikin kekian gagal total hehe.. mba boleh taklink blognya :)..

Asri 13/1/11  

Boleh Mbak Dewi, silahkan.

Lidya - Mama Pascal 1/9/11  

awal aku makan ini suka banget mbak, eh nemu resepnya disini, nanti pulang mudik aku contek ya mbak :)
btw fotonya aku pinjam ya mbak, sudah aku sertakan linknya blog mbak astri di postingan aku. thanks ya mbak

nicamperenique 2/9/11  

siap mencoba, cara bikinnya gampang banget soale hehehe makasi ya mba

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP