Sunday, January 21, 2007

CILOK KENYAL

Share |
















Di rengat tak ada yang jualan cilok padahal pengen banget, resep aslinya sich cireng milik … tapi aku modifikasi .

Bahan:
200 gr tepung kanji
4 sdm munjung tepung terigu
1 btg seledri rajang halus
250 ml air panas
bumbu halus:
½ sdm merica bulat
1 sdm peres garam
2 butir bawang putih
pelengkap :
sambal pecel instant, saus sambal, kecap manis

Cara membuat :
-Campur tepung kanji, tepung terigu, dan irisan seledri aduk biar tercampur rata.
-Campur bumbu halus dengan air panas.
-Campur antara bahan tepung dan air berbumbu uleni sampai bisa dibentuk (sewaktu memasukan air sedikit demi sedikit ).
-Didihkan air lalu adonan dibentuk sebesar kelereng,masukan kedalam air mendidih sampai terapung, angkat.
-Biar hangat terus, taruh dalam dandang panas.
-Sajikan dengan sambal pecel beri sedikit saus sambal dan kecap manis.

NB: cilok ini rasanya terlalu kenyal mungkin kalo dimakan yang pakai gigi palsu bisa ngikut nanti tapi dijamin enak lho.

15 komentar:

Anonymous 27/1/07  

aku coba resep cilok mba, tapi kok dalamnya belum matang ya.. apa ada trik.. terima kasih ya...

dini 13/2/07  

Resep menarik... semoga banyak ibu rumah tangga yang baca. Sukses buat Jeng Asri

Dina Hakimi 17/3/07  

Salam kenal mbak asri...
Seneng deh waktu nemuin blog mbak asri ini. Resepnya menarik-menarik. Ga sabar untuk nyobain. Sukses dan update terus ya...

talia 25/9/07  

Hello mbak asri,
Saya seneng banget nemuin ini, resepnya gampang diikuti, tapi saya harus pinter bermodifikasi karena saya udah lama tinggal diluar Indo, jadi resep resep mbak asri tu saya anggap penawar rindu masakan asli indo.
Dari taliabungsu@hotmail.com

arini chan 31/10/09  

salam Mbak Asri..
thanks banget nih, resepnya ga ribet, ga sabar mau coba.
Sukses ya..

Asri 2/11/09  

Mbak arini chan, terimakasih telah berkunjung.

tugas 11/8/11  

cilok nya enakan dalamnya di kasih telur kecil2

harno bebek 23/9/11  

asskum.mbak asri..terima kaseh atas info resep ciloknya,mataf..walu belum nyoba,jadi inget di kampong??hehehe..met kenal degan cah sragentina

Peace Forever 28/10/11  

Makasih Banyak Bu :)

taslanaja 3/3/12  

nyam nyam..

dini dewi chardiani 4/3/12  

mau donk mba...:)

Hari Gunawan 30/3/12  

mbak sya mau naya sdm itu apa..........
soryy masih benajar.............

nurmin umin 10/6/13  

Wow

aufa aira 21/2/14  

jeng aq penjual cilok kok beda tipis dengan buatan aq padahal kan sama 2 cilok, sukses bwt jenk,,,,,

Evan Alvaendra 1/3/14  

Nyoba ah

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP