Saturday, January 20, 2007

CIRENG

Share |

















Bahan :
250 gr tepung kanji
125 gr tepung terigu
bumbu pecel instan secukupnya
2 batang seledri diiris halus
bumbu halus :
½ sdm merica bulat
1 sdm peres garam
2 butir bawang putih ukuran besar
½ sachet masako

Cara membuat:
-Campur tepung kanji, tepung terigu, irisan daun seledri.
-Tumis bumbu sampai harum lalu tambahkan air 300ml masak sampai panas / mendidih.
-Tuangkan kaldu tsb sedikit demi sedikit ke tepung aduk sampai bisa dibentuk.
-Ambil 1 sdm adonan lalu pipihkan beri bumbu pecel ditengahnya bulatkan lalu pipihkan lagi.
-Panaskan minyak lalu goreng sampai matang.Sajikan.

12 komentar:

Jane 24/6/07  

mba Asri, salam kenal, saya terinspirasi dari resep cireng mba ,coba bikin cireng,tapinya krn ga ada timbangan pake ukuran cup, rasanya belum pas kenyal dan alot2 nya. Makasih sebelumnya.

agrafidzar 15/12/08  

kami coba ya mbak..., syukron.

Jane 20/2/09  

setelah punya timbangan saya coba lagi resep ini...dan hasilnya yahud...enak..:) Trims..

Anonymous 6/3/09  

wah ternyata saya salah bikinnya... kemaren saya guyur pake air panas jadi seperti lem, makanya waktu dicemplungin ke minyak panas kok malah jadi gakjelas gitu.....

ASRI 10/3/09  

Cara menambahkan airnya sedikit demi sedikit,aduk rata, lihat kekentalannya, di coba lagi yach.

maria 15/12/09  

Mbak. aku mau tanya nih, kalau resep ini sama gak sama cireng isi yang lagi booming itu?makasih sebelumnya

dica 18/12/10  

tadinya saya pikir cireng ya aci digoreng aja ternyata ada triknya juga ya...trims ya resepnya..

Amazing Twin Tulipware Indonesia 7/8/11  

airnya kaldu utk adonan, dlm keadaan hangat atau dingin ya mba? makasih utk jawabannya.

Asri 8/8/11  

Air kaldunya dalam keadaan hangat

abah animasi 27/11/11  

Mau dicoba buat jualan. terimakasih, Mbak...

bunda raya 11/5/12  

thanks resepnya..

bunda raya 11/5/12  

setelah dicoba kok rasanya kurang mantap dan keras.. Kenapa ya

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP