Monday, March 01, 2010

BUBUR SUMSUM HIJAU SIRAM KINCA

Share |


Bahan Bubur :
100 gr tepung beras
800 ml santan
½ sdt garam
2 lbr daun pandan di remas lalu diikat
pasta pandan secukupnya.

Bahan Kinca :
600 ml santan
100 gr gula merah
1 sdm gula pasir
½ sdt garam
1 sachet vanili
1 lbr daun pandan

Cara Membuat Bahan Bubur :
Campur semua bahan bubur, aduk hingga tepung larut dan tidak menggumpal, lalu masak di atas kompor hingga mengental dan meletup-letup, angkat, sisihkan.


Cara Membuat Bahan Kinca :
Campur semua bahan menjadi satu, lalu masak hingga mendidih, angkat dan saring.
Sajikan dengan bubur hijau.

7 komentar:

mahesa wira 4/3/10  

masuk dapurnya mbak asri aku jadi laper malem2 gini he2.....salam kenal mbak..

Asri 4/3/10  

salam kenal kembali, dicoba resepnya dong, gampang-gampang kok. Terimakasih telah berkunjung.

Admin 6/3/10  

salam kenal az mbak, web mbak adalah web pavorite istriku, makanya banner mbak aku pasang di blog aku http://pangandaraninfo.com, tolong linkback ya mbak, terima kasih

Asri 6/3/10  

Salam kenal kembali. Linkback sudah saya simpan di blogroll, kalau bisa sih bikin banner sendiri yang bagus, supaya mudah di linkback oleh orang lain. Terimakasih telah memasang banner blogku di tempat Anda.

Anonymous 10/3/10  

Mbak salam kenal , disini mundo mau nanya ney , gimana lah cara membuat masakan supaya cocok untuk orang yang lagi demam /sakit ini penting mbak , aku terpikir hal ketika aku lagi sakit kenapa semuanya pahittt ,

Asri 11/3/10  

Kalau lagi demam /sakit ya masakannya yang lunak-lunak ( seperti bubur ini )supaya mudah dicerna. Untuk menghilangkan rasa pahit bisa minum susu atau teh manis sebagai selingan makan. Salam kenal kembali, terimakasih telah berkunjung.

Unknown 12/3/10  

http://akubeginikenaapa.blogspot.com/

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP