Tuesday, April 15, 2008

BIJI KETAPANG

Share |


Bahan :
450 gr tepung terigu (kalo aku Cuma 400 gr)
200 gr kelapa setengah tua, bersihkan, parut (kalo aku cuma 150 gr)
1 butir telur, kocok rata
100 gr margarin
150 gr gula pasir
Garam secukupnya (1 sdt garam)
Vanili secukupnya (1 sachet vanili)
Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng
Cara membuat:
-Campur telur, gula pasir, garam dan vanili sampai semua bahan agak larut .
- Campur tepung dengan kelapa, dan masukan adonan bahan yang diatas tadi, aduk rata.
- Masukan margarin, aduk kembali, uleni sampai adonan tidak nempel ditangan.
- Bentuk adonan sebesar pensil, potong serong .
- Goreng dalam minyak yang telah panas hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan (ingat apinya jangan kebesaran nanti cepat gosong) jadinya kira-kira 800gr.

NB : dikutip dari tabloid nakita

6 komentar:

Lala 28/4/08  

Pagi mbak Asri, asik banget lihat resep-resep di sini. Kayaknya masak jadi nggak susah ^_^

Terima kasih sudah berbagi ya mbak..

sariii 29/4/08  

resepnya sudah dicoba. menurutku, agak sedikit kemanisan. tapi rasanya sama persis seperti biji ketapang yang biasa aku makan pas SD dulu.
makasih resepnya :)

ASRI 30/4/08  

@Mbak Lala dan Mbak Sarii, terimakasih telah berkunjung, silakan resepnya di coba dan di seseuaikan dengan selera masing-masing :)

Animasi Matematika 2/9/10  

mathematics worksheet

lembar kerja matematika

Bumiku 0505 26/1/12  

mbaaaaaak...jangan berhenti berkarya ya...akyu sukya tulisan mbak asri.. :) salam kenal mbak.... :)

puput blablabla 1/7/12  

mbak kelapa parut bisa diganti santan aja ga mba?

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP